Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6S Plus, Ini Keunggulannya

RUMAHWACANA.com – Kelebihan dan kekurangan iPhone 6S Plus. Para penggemar iPhone di Indonesia tentunya sudah mengetahui tentang seri iPhone yang bisa terbilang baru ini, yaitu iPhone 6S plus. Seri terbaru ini terdiri dari dua pilihan yaitu iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, namun yang akan dibahas saat ini adalah mengenai iPhone 6S Plus saja. smartphone yang memiliki ciri khas dengan logo apple pada bagian cover belakangnya ini rupanya menghadirkan iPhone 6S plus sebagai smartphonenya yang memiliki dimensi layar paling besar, dibanding seri terdahulunya.

iPhone 6S ini memiliki desain yang tidak terlalu berbeda dengan seri pendahulunya. Kesan premium tetap dijadikan ciri khas smartphone yang harganya hampir sama dengan smartphone android di kelas atas ini. berbalut bahan alumunium steel smartphone ini tampak begitu premium. Besar layarnya mencapai 5.5 inci, iPhone 6S hadir lebih tipis, namun masih akan mudah digenggam oleh tangan.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6S Plus

Untuk jaringan, iPhone 6S dapat digunakan di jaringan GSM/HSPA/CDMA/EVDO/LTE. Jadi sebagai smartphone yang hadir mendukung teknologi 4G LTE, tentunya smartphone ini wajib dimiliki saat ini.

Layarnya dibekali pelindung layar khusus iPhone, layarnya juga diberi pelindung anti minyak (oleophobic) serta layarnya bisa di Zoom. Ukuran layar iPhone 6S tampak lebih besar dari pendahulunya, bahkan seperti smartphone Android semi phablet saat ini, dengan layar 5.5 inci. Kesan premium di desainya juga tidak hilang karena berbalut bahan alumunium steel yang cukup nyaman digenggam oleh satu tangan.

Kelebihan dan kekurangan Iphone 6S Plus

Kelebihan dan kekurangan iPhone 6S Plus

Melihat beberapa tata letak tombol di bagian pinggir smartphonenya juga masih sama seperti seri terdahulunya. Pada bagian audionya, terdapat port audio yang terkadang bisa terhalangi tangan sangat menggenggam smartphone ini, karena ukuranya yang cukup besar.

Untuk OS yang digunakan iPhone 6S Plus ini tentunya sudah menggunakan iOS 8 yang tampilanya seperti iOS 7, namun jauh lebih maksimal untuk menjalankan aplikasi yang berukuran besar maupun standar. Tampilan menu pada smartphone ini bisa diposisikan secara lansekap, sehingga terlihat lebih lebar.

Smartphone ini juga memiliki sensor fingerprint yang menyatu dengan tombol homenya. Sensor ini juga berfungsi untuk memverifikasi saat akan bermain games atau aplikasi di dalamnya. Saat anda melakukan tab 2 kali pada tombol homenya, anda akan melihat fitur penggunaan menu dengan satu tangan, sehingga lebih mudah untuk penggunaan satu tangan saja. Processor yang digunakan adalah chipset A8 yang kinerjanya lebih cepat serta memiliki visual yang baik untuk games.

iPhone 6S Plus juga memiliki baterai yang tahan lebih lama, dibandinkan seri terdahulunya, namun tidak tahan hingga satu hari penuh jika digunakan untuk bermain games dan menjalankan banyak aplikasi.

Untuk sektor kameranya, iPhone 6S menggunakan resolusi 8 MP untuk kamera utamanya, memang terkesan kurang maksimal jika dibandingkan smartphone Android yang sudah menggunakan resolusi besar di rentang harga yang sama. Namun hasil kameranya dapat bersaing dengan kamera Sony, hasil fotonya memiliki warna yang tajam dan detail. Dibekali fitur OIS, fotonya tidak akan terganggu sekalipun dalam gerakan. Kualitas rekaman videonya bisa dengan efek slow motion dan time lap.

Disamping kelebihanya itu, iPhone 6S sempat mengalami penurunan penjualan, karena beberapa kekurangan yang dimiliki, seperti layarnya yang tipis rentan mengalami bengkok, jika dikenai tekanan yang cukup keras, serta cepat menguras baterai, dan rentan kehilangan sinyal. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan iPhone 6S Plus ini dapat dilihat dari spesifikasi lengkapnya dibawah ini.

Kelebihan dan kekurangan Iphone 6S Plus

Kelebihan dan kekurangan iPhone 6S Plus

Kelebihan iPhone 6S Plus

  • Jaringan : GSM/HSPA/CDMA/EVDO/LTE
  • Dimensi : 158.1 x 77.8 x 7.1 mm, berat 172 gram (NAno SIM).
  • Display : LED Backlit IPS LCD, 5.5 inci, resolusi 1080 x 1920 (401 ppi), pelindung layar Ion strengthened glass, Oleophobic coating, Display Zoom
  • OS :iOS 8, Upgradeble iOS 9.3.3 hingga iOS 10
  • Processor : Chipset Apple 8, Dual Core 1.4 Ghz Typhoon (ARM v8 Based), GPU PowerVR GX6450 (Quad Core graphics)
  • Memori : Internal 16/64/128 GB, RAM 1 GB RAM DDR3
  • Kamera : Kamera utama 8 MP, F/2.2, 29 mm, Phase detection, OIS, Dual LED flash. Geo Tag, face detection, HDR, Panorama. Kamera depan 1.2 MP, F/2.2, 31mm, 720p@30fps, HDR, Facetime.Audio : Port 3. 5 mm Jack, 16 bit/44.1 Khz audio, Active noise cancellation
  • Konektivitas : Wifi, Hotspot, Bluetooth GPS, Glonass, NFC, USB 2.0 reversible conector
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Fitur : iMessage, Safari, iCloud, Siri command
  • Baterai : Non removable Li-Po 2.915 mAh

Kekurangan iPhone 6S Plus

  • Daya baterai kurang maksimal
  • Layar terlalu tipis
  • Baterai tidak dapat dilepas

Harga iPhone 6S Plus

Untuk informasi harga iPhone 6S Plus dapat dilihat seperti beberapa market place di Indonesia, harga iPhone 6S plus dengan pilihan warna grey dengan kapasitas memorinya 16 GB, dijual dengan harga hampir 8 jutaan. Harganya memang setara dengan smartphone Android flagship saat ini.

iPhone 6S Plus, sudah mulai banyak digunakan oleh para penggemarnya di Indonesia. Kesan mewah dan desain yang khasnya ini yang membuat penggunanya tetap setia pada iPhone, diluar kekuranganya yang juga cukup mengganggu. Kelebihan dan kekurangan iPhone 6S Plus ini, semoga dapat menjadi referensi anda yang sedang mencari smartphone dari Iphone terbaru.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6S Plus, Ini Keunggulannya | Rumah Wacana |