Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K6 Terbaru 2017

RUMAHWACANA.com – Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K6. Lenovo kembali merilis 3 smartphone terbarunya , yaitu Lenovo K6, Lenovo K6 Power dan Lenovo K6 Power yang merupakan seri K terbaru yang diperkenalkan di bulan september 2016 ini. pada review ini hanya akan membahas mengenai Lenovo K6 sebagai alternatif smartphone di kelas menengah, yang memiliki desain Metal yang premium, serta spesifikasi yang standar smartphone populer saat ini. seri terbaru ini juga menghadirkan kualitas layar yang Full HD serta sektor dapur pacu sekelas Snapdragon 430.

Hal-hal yang dibutuhkan oleh anda saat ini, dan wajib ada di smartphone , tentunya dapat ditemui pada seri Lenovo K6 ini. Sensor Fingerprint yang akan memudahkan membuka kunci layar, lalu sektor storage yang cukup maksimal dengan ukuran RAM standar saat ini yaitu 2 GB. smartphone 4G LTE ini juga tentunya hadir dalam pilihan warna yang menarik yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan Lenovo K6 ini berikut dibawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K6

Desain smartphone ini terkesan lebih premium, karena bahanya berbalut metal yang nyaman digenggam dan juga sangat kokoh. Dengan pilihan warna yang minimalis, seperti Gold, Silver dan dark grey anda dapat memilih warnaya sesuai keinginan. Luas layarnya 5 inci dan dengan dilengkapi tombol pintar di bagian bawahnya. Lalu di bagian belakang smartphone ini terdapat lensa kamera, serta sensor fingerprint dengan desain yang polos dan minimalis.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K6

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K6

Beralih ke bagian layarnya,yang memiliki luas 5 inci, Lenovo K6 sudah memiliki resolusi layar Full HD yaitu 1080 x 1920 Pixels dan panel layarnya menggunakan IPS LCD Capacitive touchscreen yang memiliki kontras yang baik dan aman saat dipandang mata. Ketajaman layarnya mencapai 441 ppi sehingga menimbulkan detail yang maksimal.

Beralih ke sektor Audionya, anda dapat menemukan dua speaker di bagian belakang Lenovo K6 ini. hal tersebut tentunya karena sektor audionya sudah memiliki fitur Dolby Atmos, sehingga menghasilkan kualitas suara yang lebih jernih dan keras. Untuk mendengarkan music dengan headset, masih menggunakan Port 3.5 mm Jack.

Sktor kameranya, Lenovo K6 memiliki dual kamera yang bisa anda gunakan dengan maksimal. Kamera utamanya beresolusi 13MP dengan hasil jepretan yang sudah autofocus, maksimal di area minim cahaya karena dilengkapi LED Flash. Untuk kamera depanya beresolusi 8 MP dan sangat maksimal untuk melakukan Selfie atau video call. Tambahan Fitur lainya seperti Geo tag, Touchfocus, face detection, HDR, Panorama juga dapat membuat hasil foto anda lebih maksimal. kualitas Video recording mencapai 1080p@30 fps.

Beralih ke sektor penyimpanan, dengan RAM 2 GB, Lenovo K6 dapat ditambahkan dengan Mikro SD hingga 256 GB. sedangkan memori internalnya sebesar 16/32 GB. untuk mikro SD dapat di gunakan secara Hybrid yaitu bersatu dengan SIM Operator.

Beralih ke sektor Dapur Pacunya yang maksimal, Lenovo K6 sudah menggunakan CPU Octa Core dengan Speed 1.5 Ghz Cortex A53. Processornya menggunakan Snapdragon 430 yang kinerjanya lebih maksimal dan powerfull. Adapun untuk sektor grapisnya, menggunakan GPU Adreno 505 dengan kualitas warna dan kecerahan yang baik pada sektor permainan maupun saat menonton video.

Kelebihan Lenovo K6 selanjutnya, ternyata sudah memiliki sensor Fingerprint yang akan memudahkan anda untuk membuka kunci layar hanya dengan sentuhan jari yang juga dapat diatur sedemikian rupa. Untuk fitur, Lenovo K6 menggunakan Broser HTML 5, dan memiliki fitur document viewer serta photo editor.

Kapasitas baterainya tentu cukup maksimal, karena Lenovo K6 menggunakan baterai jenis non removable dengan Type baterai Li-Ion dan daya baterainya sebesar 3.000 mAh. Untuk penggunaan cukup lama perharinya, tentu anda tidak usah terlalu sering melakukan charging pada Lenovo K6 ini.

Dari beberapa kelebihan di atas, terdapat juga kekurangan Lenovo K6 yaitu baterai yang digunakan bersifat tidak dapat dilepas, sehingga jika baterainya mengalami kerusakan, tidak bisa diganti. Selain itu layarnya tidak memiliki pelindung layar khusus. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihan dan Kekurangan Lenovo K6 ini dapat dilihat dari spesifikasi lengkapnya dibawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K6

Kelebihan Lenovo K6

Jaringan : GSM/HSPA/LTE

Dimensi : Single SIM (Mikro SIM)

Display : IPS Capacitive touchscreen 16 M, Ukuran Layar 5 inci, resolusi layar 1080 x 1920 pixels (441 ppi), Multitouchscreen.

Platform : Android OS V6.0 Marshmallow

Processor : Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430, CPU Octa Core 1.5 Ghz Cortex A53, GPU Adreno 505

Memori : Mikro SD hingga 256 GB, memori internal 16/32 GB RAM 2 GB

Kamera : Kamera utama 13MP , autofocus, LED Flash, kamera depan 8 MP. Fitur Geo tag, Touchfocus, face detection, HDR, Panorama. Video 1080p@30 fps

Audio : Loudspeaker, port 3.5 mm Jack, Dolby Atmos,

Konektivitas : Wifi, hotspot, Bluetooth, GPS, Mikro USB V2.0

Sensor : Fingerprint, Accelerometer, proximity, compass

Fitur : Browser HTML 5, photo editor, document viewer

Baterai : Non-Removable Li-Ion 3.000 mAh

Kekekurangan Lenovo K6

  • Baterai Non Removable
  • Tidak ada pelindung layar khusus

Harga Lenovo K6

Lenovo K6 adalah salah satu seri dari Lenovo K series lainya yang memang berada di kelas menengah. Harga Lenovo K6 ini adalah $169 atau jika dirupiahkan seharga Rp. 2.2 jutaan.

Smartphone Lenovo K6 ini adalah smartphone yang cocok digunakan oleh anda yang sedang mencari smartphone dengan kekuatan sektor dapur pacu yang maksimal, display yang Full HD, serta desain smartphone yang premium. Kelebihan dan kekurangan Lenovo K6 ini semoga dapat menjadi referensi anda yang sedang mencari smartphone terbaru dari Lenovo.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K6 Terbaru 2017 | Rumah Wacana |