Kelebihan dan Kekurangan Oppo A39 Terbaru 2017

RUMAHWACANA.com – Kelebihan dan Kekurangan Oppo A39. Memasuki bulan November 2016 ini, vendor Oppo telah menginformasikan bahwa di tahun 2017 nanti Oppo akan merilis seri smartphone baru yang berada di kelas entry level, namun dengan keunggulan yang Maksimal dan terbaru. Belum banyak review yang membahas mengenai Oppo A39 ini, namun khususnya Negara India, seri smartphone terbaru ini akan dilaunching di India terlebih dahulu.

Seri terbaru yang diberi nama seri Oppo A39 ini juga merupakan seri penyempurna dari Oppo A37 yang sudah dilaunching sebelumnya. melihat Desain keseluruhan, kabarnya tidak jauh berbeda dengan Oppo A37. Smartphone Oppo A39 tentu mendukung jaringan tercepat 4G LTE. Keunggulan lainya terletak pada sektor Dapur Pacunya yang tidak mengecewakan, walaupun termasuk kelas Entry Level. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan oppo A39 ini berikut dibawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A39

Melihat desain keseluruhan dari Oppo A39, yang dimuat dalam bentuk gambar di situs 91mobiles.com , Oppo A39 memiliki desain yang hampir sama dengan seri terdahulunya Oppo A37. Pilihan warna yang elegan seperti Gold dan Rose Gold, serta berbalut bahan Metal memberikan kesan yang begitu Expensive seperti seri Oppo di kelas menengah lainya. Oppo A39 juga memiliki dimensi ketebalan 7.6 mm yang cukup tipis, sehingga mudah digenggam dan ringan.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A39

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A39

Smartphone ini kabarnya memiliki luas layar 5.2 inci, yang tentunya cukup luas untuk jangkauan mata anda. Layarnya cukup maksimal dengan kualitas HD. Panel layarnya menggunakan IPS LCD Capacitive touchscreen yang memiliki tingkat kontras yang cukup baik.

Kinerja dapur pacunya, akan berjalan maksimal karena menggunakan Chipset MediaTek MT6750, kinerjanya memang kurang maksimal di kelas menengah atas, namun untuk kelas entry level ini, kinerjanya maksimal dan tidak usah diragukan lagi. Mendukung penggunaan secara multitasking, tentunya dengan didukung RAM sebesar 3 GB.

Beralih ke sektor storagenya, smartphone ini memiliki memori internal sebesar 32 GB dan memori eksternal dengan mikro SD hingga 256 GB. untuk ukuran RAM nya, Oppo A39 dibekali RAM sebesar 3 GB.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A39

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A39

Beralih ke sektor kameranya. Oppo A39 kabarnya memiliki Dual Kamera , kamera depanya beresolusi 13 MP dan lensanya memiliki aperture f/2.2, serta autofocus dan LED Flash. Sedangkan Kamera depannya beresolusi 5 MP, juga memiliki aperture lensa F/2.4. memotret selfie akan lebih detail tentunya. Lensanya Menggunakan sensor BSI, kamera depanya juga dapat merekam Video dengan kualitas Full HD.

Sektor konektivitasnya, Oppo A39 tentunya akan bisa digunakan pada jaringan Wifi dan Hotspot. Dapat melakukan transfer data lewat Bluetooth, mengakses GPS, serta memindahkan file atau data ke PC atau laptop dengan USB mikro v2.0. Audio Oppo A39 yang berada di kelas entry level ini menggunakan port 3.5 mm Jack, dan dapat dijalankan dengan opsi Loudspeaker.

Beralih ke sektor daya baterainya, Oppo A39 menggunakan baterai berjenis Non Removable, dengan Type baterai Li-Po dan daya baterai yang digunakan sebesar 2.900 mAh. Daya baterainya tentu cukup besar di kelasnya.

Dibalik beberapa kelebihannya, ternyata kekurangan Oppo A39 terletak pada sensornya yang belum menggunakan Fingerprint, serta platformnya yang masih menggunakan Android Lolipop. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo A39 ini dapat dilihat dari spesifikasi lengkapnya dibawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A39

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A39

Kelebihan Oppo A39

Jaringan : GSM/HSPA/LTE. Dual SIM (Nano)

Dimensi : 149.1 x 72.9 x 7.6 mm , berat 147 grams

Display : IPS LCD Capacitive Touchscreen, layar 5.2 Inci , resolusi 720 x 1280 Pixels (282 ppi), Layar pelindung, Multitouchscreen

OS : Android 5.1 Lollipop

Processor : MediaTek MT6750, CPU Octa Core (1.5 Ghz Cortex A53+ Quad Core 1 GHz Cortex A53), GPU Mali T860 MP2

Memori : RAM 3 GB, memori internal 32 GB, memori Eksternal mikro SD hingga 256 GB

Kamera : Kamera utama 13 MP, Autofokus, LED Flash, Sensor Back Illuminated (BSI), Aperture 2.2 F, Continues Shooting, HDR. Kamera depanya 5MP , aperture F/2.4.

Konektivitas : Wifi, Hotspot, Bluetooth, GPS, USB Mikro v2.0

Audio : Port 3.5 mm Jack , FM Radio

Sensor : Light sensor, Proximity, Accelerometer

Baterai : Non Removable Li-Po 2.900 mAh

Kekurangan Oppo A39

  • Masih menggunakan Platform Android Lolipop
  • Belum memiliki sensor Fingerprint

Harga Oppo A39

Smartphone Oppo A39 ini kabarnya akan segera dilaunching tahun 2017 mendatang, sekitar pertengahan bulan Februari. Untuk masalah harga, sepertinya smartphone ini belum dilabeli harga khusus dari pihak Vendornya. Namun untuk perkiraan harga smartphone yang memiliki keunggulan di kelas entry level ini, berkisar 2 Jutaan.

Sepertinya tahun depan adalah tahun yang tepat untuk anda yang menyukai produk Oppo Smartphone, namun budget yang dimiliki belum terlalu maksimal. Tidak usaha berkecil hari karena seri Oppo A39 ini tentunya dapat memenuhi kebutuhan anda yang terbatas dengan budget, namun menginginkan smartphone yang desainya modern serta spesifikasinya yang maksimal. Kelebihan dan kekurangan Oppo A39 ini semoga dapat menjadi referensi anda yang sedang mencari smartphone terbaru dari Oppo.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A39 Terbaru 2017 | Rumah Wacana |