Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Pro, Ini Keunggulannya

RUMAHWACANA.com – Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Pro. Bulan juli hingga awal Agustus 2016 ini, vendor Xiaomi kembali merilis smartphone terbarunya yang diperuntukan bagi penggemar Xiaomi di kelas flagship. Smartphone terbaru yang dirilis ini masih dari seri Xiaomi Redmi, namun hadir dalam desain yang lebih premium, serta spesifikasinya yang lebih maksimal dibandingkan seri terdahulunya. Seri terbaru ini adalah Xiaomi Redmi Pro.

Smartphone Xiaomi Redmi Pro ini menawarkan berbagai keunggulan , mulai dari desain hingga ke dalam spesifikasinya. Mengusung layar berukuran besar, 5.5 inci, smartphone ini memang cocok berada di kelas flagship mengingat spesifikasi yang digunakan, terutama pada dapur pacunya adalah processor jenis baru. Kabarnya, daya baterai serta processor yang digunakan pada seri terbaru ini juga berkapasitas besar.

Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Pro

Melihat desain keseluruhan , Xiaomi Redmi Pro ini memiliki ukuran smartphone yang semi phablet dan tampilan desain bagian belakang yang berbalut bahan brush alumunium body, serta memiliki garis horizontal di bagian atas dan bawah bagian cover belakangnya, menampilkan sisi premium dari Xiaomi Redmi Pro ini.

Soal teknologi jaringan, smartphone semi Phablet ini tentunya sudah mendukung jaringan 4G LTE, sebagai jaringan internet tercepat saat ini. disamping itu, anda juga masih bisa menggunakanya di jaringan HSPA, GSM, EVDO dan CDMA. Xiaomi Redmi Pro memiliki dua opsi SIM Card, berukuran Mikro . anda bisa menggunakan dua SIM berbeda operator dalam satu smartphone, dan keduanya bisa diaktifkan.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Pro

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Pro

Beralih ke bagian layarnya, smartphone ini memiliki ukuran layar yang luas, 5.5 inci dan tentunya resolusi layarnya juga maksimal dan Full HD sehingga dapat menampilkan gambar dengan detail dan jelas. Layarnya juga bersifat multitouchscreen. Smartphone semi phablet ini adalah seri terbaru dari Xiaomi sehingga OS yang digunakan adalah Android 6.0 Marshmallow, yang tentunya memiliki tingkat responsif lebih baik lagi dari OS terdahulunya.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Xiaomi Redmi Pro ini hadir mengusung chipset Mediatek MT6797T Helio X25 untuk edisi khususnya, serta Mediatek MT6797T Helio X20 untuk seri yang beredar di pasaran. Dilengkapi CPU Deca Core 2.5 Ghz untuk versi khusus, dan Deca Core 2.1 Ghz untuk seri standar, memperlihatkan kekuatan speed CPU nya yang semakin maksimal di kelasnya.

Dengan sektor dapur pacu yang maksimal dan baru ini, Xiaomi Redmi Pro memiliki kapasitas internal yang juga maksimal. Tersedia 64 GB dengan RAM 3 GB. smartphone flagship memang sudah seharusnya memiliki kapasitas storage yang besar. Anda bisa menambahkan kembali mikro SD hingga 256 GB dengan 2 Slot SIM.

Untuk sektor kamera, Xiaomi Redmi Pro rupanya menggunakan kamera utama sebesar 13 MP ditambah dengan kamera lainya sebesar 5 MP. Hal tersebut terlihat jelas di bagian belakang body smartphone ini, terdapat dua lensa kamera sekaligus. Dilengkapi aperture f/2.0 serta LED Flash dual tone, membuat hasil kameranya maksimal. Untuk kamera depannya, Xiaomi Redmi Pro menyematkan kamera 5 MP dengan aperture f/2.0 untuk mengambil foto selfie dengan cukup maksimal dan detail. Saat merekam video dengan kamera depanya, hasilnya juga sudah full HD di 1080@30fps.

Untuk konektifitasnya, smartphone berlayar 5.5 inci ini tentunya memiliki konektifitas yang lengkap seperti dapat digunakan pada jaringan Wifi, Hotspot, Bluetooth, GPS, Glonass, BDS, Infrared , Type C 1.0 reversible connector. Smartphone ini juga sudah dilengkapi fitur fingerprint untuk membuka kunci layar serta menjalankan aplikasi di dalamnya.

Untuk semua keunggulan Xiaomi Redmi Pro, semakin sempurna dengan didukung daya baterai yang juga besar yaitu 4.050 mAh dengan jenis baterai non removable Li-Ion. Kekurangan Xiaomi Redmi Pro terletak di bagian layarnya yang tidak memiliki pelindung layar khusus. Selain itu, jenis baterai yang digunakan adalah Non-Removable. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Pro ini dapat dilihat dari spesifikasi lengkapnya dibawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Pro

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Pro

Kelebihan Xiaomi Redmi Pro

  • Jaringan : GSM/HSPA/CDMA/EVDO/LTE
  • Dimensi : 151.5 x 76.2 x 8.2 mm, berat 174 gram. Dual SIM (nano,mikro)
  • Display : OLED capacitive screen, luas layar 5.5 inci, resolusi 1080 x 1920 (401 ppi), multitouchscreen.
  • OS : Android OS versi 6.0 Marshmallow
  • Processor : Mediatek MT6797T Helio X20, CPU Deca Core 2.1 Ghz, GPU Mali T880MP4. (standar smartphone version).
  • Memori : Internal 32-64 GB, RAM 3 GB. eksternal mikro SD 2 slot SIM hingga 256 GB
  • Kamera : Kamera utama 13 MP + 5 MP, f/2.0 , phase detection, Dual LED flash Dual Tone, Geo tag, touch focus, face detection, HDR, Panorama. Kamera depan 5MP, f/2.0, 1080p.
  • Konektivitas : Wifi, Hotspot, GPS, Bluetooth, Infra red, USB type C 1.0 reversible conector.
  • Fitur : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass. HTML 5, photo editor, document viewer.
  • Baterai : Non removable Li-Ion 4.050 mAh

Kekurangan Xiaomi Redmi Pro

  • Layarnya tidak menggunakan pelindung layar khusus
  • Baterainya tidak dapat dilepas.

Harga Xiaomi Redmi Pro

Untuk informasi harga Xiaomi Redmi Pro smartphone berlayar 5.5 inci ini adalah Rp. 3 Jutaan. Harganya bisa dibilang tidak terlalu mahal, mengingat beberapa spesifikasinya sudah update. Smartphone semi phablet yang bernama Xiaomi Redmi Pro ini, sangat cocok untuk anda yang menyukai smartphone dengan desain elegan, premium serta canggih tentunya. Jika anda seorang gamers, rasanya tidak salah juga jika ingin memilih smartphone ini, karena kapasitas RAM yang ditawarkan besar. Selain itu sektor dapur pacu dan GPU nya juga baru dan kinerjanya tentu maksimal. Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Pro ini semoga bisa menjadi bahan referensi anda yang sedang mencari informasi mengenai smartphone terbaru.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Pro, Ini Keunggulannya | Rumah Wacana |